Model Batik Terbaru Dan Terpopuler 2018

Model Batik Terbaru 2018 - Macam macam motif batik indonesia sangatlah unik dan memiliki nilai budaya yang sangat luhur. Setiap motif batik yang ada mempunyai cerita, makna dan filosofi yang agung yang merepresentasikan akar rumput dari budaya setempat, sehingga kita harus bangga menjadi orang Indonesia karena mempunyai warisan budaya yang luhur dan wajib kita jaga dan wajib kita tularkan kepada generasi penerus bangsa agar tetap lestari. Perlu kita ketahui bahwa ribuan motif batik sudah tercipta dan tersebar diseluruh wilayah Indonesia oleh para seniman batik Indonesia,

model batik terbaru

Model Batik Terbaru Model


model batik terbaru pictures

Model Batik Terbaru. Anda bebas untuk menjelajahi Ide Gambar Kami. Kami memilih Pics ini dari internet, demi pembaca blog kami. Kami berusaha untuk menjadi profesional mungkin untuk memberikan Anda Gambar terbaik di internet, Anda dapat membagikan atau meneruskan ini ke teman Anda dengan facebook. model batik terbaru Design.


model batik terbaru pics

We have the best gallery of the latest model batik terbaru Pictures to add to your Notebook. If you want this Pictures, please right click the Images and select "Save Image As..." to save the model batik terbaru Images to your Laptop or select "Set Desktop Background As" if your browser has that capability.

Koleksi Model Batik Terbaru 2018


model batik terbaru images

model batik terbaru photos

Berdasarkan referensi yang kami dapat, bahwa model batik ini dibagi menjadi 7 golongan yaitu sebagai berikut: 

1. Motif Batik Parang, yang sudah kita kenal sejak sejak era Mataram Kartasura yang mempunyai nilai filofosi yang sangat luhur yaitu sebuah petuah jawa untuk tidak pernah menyerah laksana ombak laut yang tidak pernah berhenti bergolak. Petuah tersebut dapat kita deskripsikan sebagai gambaran bentuk hubungan atau tautan yang tidak akan pernah putus, sebagai upaya untuk introspeksi diri, upaya untuk memperjuangkan kemakmuran, maupun bentuk hubungan kekerabatan. Motif batik parang pada masa lampau merupakan cinderamata bagi para kaum bangsawan kepada anak-anaknya sebagai wujud doa dan harapan. Contohnya: Batik Parang barong, Batik Parang Klitik, Batik Parang Kusumo, dan Batik Parang Rusak.

2. Motif Batik Geometris, merupakan ragam motif batik yang memiliki ornamen berupa susunan bentuk geometris. Ciri khas dari motif batik geometris yaitu, motif batik tersebut dibagi kedalam bagian-bagian tertentu dalam satu kesatuan motif, biasa orang menyebutnya satu laporan. Pembagian kategori dalam motif batik geometris menjadi 7 kategori yaitu Ceplokan, Kawung, Nitik, Ganggong, Banji, Parang dan Lereng. Contohnya: Batik Limaran, Batik Gambir Saketi, Batik Tirta Reja, dan Batik Sriwedari.

3. Motif Batik Banji, memiliki makna dan harapan akan keteraturan dalam setiap sendi kehidupan bagai kunci perhiasan dunia yang masih terkunci dengan rapatnya. Ornamen swastika menjadi ciri khas dari motif batik ini. contohnya: Batik Banji Bengkok, Batik Banji Guling, Batik Banji Tepak, dan Batik Banji Fauna.

4. Motif Batik Tumbuhan Melanjar, Motif ini terbentuk sebagai perwujudan akan kesinambungan antara alam dan manusia yang selalu berdampingan dengan harmonis. contohnya: Batik Luwung Klewer, Batik Cokrak-cakrik,  dan Batik Semen Yogya.

5. Motif Batik Tumbuhan Air, menggambarkan sebuah peran dan/atau manfaat dari tumbuhan air untuk kehidupan manusia. contohnya: Batik Ganggong Sari.

6. Motif Batik Bunga-daun, yang memaknai akan suatu kecantikan, keindahan, dan kebahagiaan. Motif batik ini seringkali juga digunakan untuk merepresentasikan derajat manusia seperti penghargaan, kenaikan pangkat, kehidupan yang baik, dan kesejahteraan. Contohnya: Batik Truntum dan Batik Kembang Keningkir.

7. Motif Batik Fauna, seringkali digunakan dalam membuat motif batik untuk melambangkan sesuatu berdasarkan perilaku hewan tersebut, yang biasanya mengalami perubahan bentuk dan gaya. Figur burung digunakan untuk melambangkan kebebasan, kemudian figur gajah yang melambangkan kekuatan yang besar.  Beberapa fauna yang seringkali digunakan sebagai objek dalam membuat motif batik yaitu kupu-kupu, kadal, gajah, burung, dan ikan. Motif batik fauna telah mengalami deformasi tapi belum meninggalkan bentuk alami-nya. Contohnya: Batik Gringsing, Batik Sido Mukti.

Itulah yang kami bagikan mengenai batik terbaru 2018, nantikan update terbaru kami yah. Silahkan share dan boleh save us di perangkat anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Model Batik Terbaru Dan Terpopuler 2018"

Posting Komentar